Bener gasih di ilmu komunikasi Unissula itu belajar Ngomong doang?






ILMU KOMUNIKASI di Universitas Islam Sultan Agung semarang tidak hanya sekedar untuk belajar ngomong yang baik dan benar, akan tetapi ilmu komunikasi juga merupakan program studi yang mengkaji, menerapkan dan mengembangkan sebuah ilmu komunikasi. Ilmu Komunikasi Unissula  berorientasi pada 3 konsentrasi. yakni konsentrasi Broadcasting, konsentrasi Marketing Communication dan Konsentrasi baru yaitu Contennt Creative Media. 3 konsentrasi ini mempunyai skill yang lagi banyak dibutuhkan saat ini, baik di sebuah organisai sampai owner sebuah brand kecil (UMKM) sekarang banyak yang mencari skill ini. ketiga konsentrasi tersebut memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. diantaranya sebagai berikut :

Konsentrasi broadcasting mengacu pada fokus atau spesialisasi dalam industri penyiaran. Dalam konteks ini, konsentrasi merujuk pada area atau bidang tertentu di dalam industri penyiaran di mana seseorang atau perusahaan memiliki keahlian dan minat yang mendalam. pada konsentrasi Broadcasting temen-temen akan belajar tentang dunia fotografer, vidiografer, editor, dan bagaimana menjadi jurnalis dan wartawan yang handal. bagi temen-temen yang menyukai dunia perfilm-an konsentrasi ini sangat cocok buat kalian ambil. karna nantinya pada konsentrasi ini akan diajarkan bagaimana pra dan pasca produksi dalam dunia industri yang baik dan benar.

bagi kalian yang menyukai tantangan dan dunia enterpreneur konsentrasi marketing komunikasi sangat cocok untuk kalian ambil, karena di konsentrasi ini nantinya temen-temen akan belajar bagaimana caranya menyusun, mengembangkan dan menerapkan strategi komunikasi dalam suatu produk atau merk. selain itu kalian juga akan belajar mengenai dunia publik relation, yang dimaksud publik relation atau humas disini yaitu temen-temen akan belajar bagaimana cara menyampaikan pesan kepada publik, bagaimana caranya membangun dan mengelola hubungan dengan Stakeholder dll, dan bagaimana caranya untuk membangun citra yang baik dalam suatu organisasi.

konsentrasi terbaru dari Program studi ilmu komunikasi Unissula yaitu konsentrasi content Creative media, di konsentrasi ini berfokus pada pembuatan, pengembangan dan pengelolaan konten yang unik,menarik dan inovatif dalam ranah media. konsentrasi konten kreatif media melibatkan pengembangan keterampilan kreatif dan inovatif. Kemampuan untuk berpikir di luar otak, menggabungkan ide-ide yang tidak konvensional, dan mengeksplorasi pendekatan baru dalam menciptakan konten yang menonjol sangat diperlukan dalam konsentrasi ini.

Pesatnya perkembangan media di Indonesia membuat peluang karir bagi lulusan Ilmu Komunikasi terbuka lebar. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir karena kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan dalam jurusan ini sangatlah luas. Mulai dari media televisi, radio, koran hingga digital membutuhkan Sarjana Komunikasi. Tak hanya itu, kalian juga bisa bekerja di berbagai perusahaan, khususnya pada divisi public relations. Karena PR di perusahaan memiliki peranan yang cukup vital yaitu sebagai ujung tombak perusahaan dalam berkomunikasi dengan pihak lain. Tak hanya itu divisi marketing juga membutuhkan lulusan Ilmu Komunikasi. pemasaran dalam suatu organisasi juga membutuhkan skill konten creator loh. So? masih ragu untuk masuk di Ilmu Komunikasi Unissula?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KKN KELOMPOK 17 (3)

BUKA LUWUR SUNAN KUDUS, JUMLAH PEZIARAH TERUS MENINGKAT HINGGA 3 KALI LIPAT

KEMACETAN PARAH DI KAWASAN BALAIKOTA SEMARANG